Konferancab Dawe, PC Berharap IPNU-IPPNU Semakin Besar

0
510

– MWC NU : Carilah Pemimpin yang Pintar, Kober dan Jujur

Ketua PC IPNU Kabupaten Kudus M. Chasan Fauzi sampaikan sambutan dalam malam puncak menyambut Konferancab IPNU-IPPNU Dawe

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebagai organisasi pelajar Nahdlatul Ulama, IPNU-IPPNU harus semakin besar. Utamanya di Kudus, khususnya Dawe yang memiliki banyak madrasah unggulan berbasis ahlussunah wal jamaah an-Nahdliyah.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PC IPNU Kabupaten Kudus M. Chasan Fauzi pada malam puncak rangkaian kegiatan menyambut konferensi anak cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe di Yayasan Al-Munawwaroh Lau Dawe Kudus, Ahad (29/12/19).

“Konferensi ini nantinya akan jadi titik balik sekaligus tonggak dimulainya pengkaderan pelajar Aswaja yang unggul dan berakhlak mulia,” kata Fauzi.

Ketua MWC NU Kecamatan Dawe Drs. H. M. Djamasri memberikan apresiasi kepada PAC IPNU-IPPNU Dawe bisa melaksanakan konferensi yang ke-15 ini.

“Mudah-mudahan nanti apa yang menjadi harapan para pelajar NU Dawe pada pimpinan terpilih bisa tercapai,”

Menurut dia, pemimpin yang baik adalah sosok yang bisa menggiring kader NU supaya bisa menjadi yang terbaik. Kader NU harus dibimbing yang baik, bermanfaat bagi masyarakat.

“Sosok yang memiliki nalar PKJ atau pinter, kober (sempat-red) dan jujur,” sebutnya.

Pengasuh Yayasan Darul Muntamah ini menjelaskan, tanpa PKJ (pintar, kober dan jujur) sebuah organisasi tidak akan bisa jalan maksimal. Sebab, selain inovasi organisasi butuh sosok yang bisa menyempatkan diri dan jujur.

“Siang malam harus siap sedia untuk berkontribusi terhadap majunya organisasi. Sosok itu yang kita cari,” kata dia.

Pada kesempatan itu, diberikan pula puluhan trofi penghargaan Porseni Pelajar NU se-Kecamatan Dawe. Adapun gelar juara umum tahun ini diraih oleh PR. IPNU-IPPNU Kajar dan berhak mendapat piala bergilir.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan konferensi baru akan dilaksanakan besok, Senin (30/12/19). Kemudian pada malam harinya akan digelar konser Habiba bersama segenap keluarga besar IPNU-IPPNU Kecamatan Dawe. (rid/adb, ros)

Comments