Kompak, Ansor – Fatayat NU Ngemplak Silaturahim Bersama ke Sesepuh NU dan Kades

0
881
Pengurus PR Ansor – Fatayat silaturahim di kediaman Kepala Desa Ngemplak Undaan

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Belasan pengurus Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU bersama GP Ansor desa Ngemplak Undaan melaksanakan silaturrahim lebaran ke kediaman para sesepuh NU, pembina dan Kepala Desa Ngemplak. Mereka kompak berseragam organisasi masing-masing untuk halalbihalal. Ahad malam (14/4/2024).

Rais Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Ngemplak Kiai Fadlan Minallah mengatakan tradisi silaturahim lebaran harus tetap dilestarikan hingga tahun berikutnya. Fatayat – Ansor tidak ketinggalan memanfaatkan momentum lebaran untuk halalbihalal.

“Kendati begitu, hari-hari biasa pun jangan sungkan untuk main ke rumah sekedar untuk jagong kawruh atau bertukar pikiran,”ujar Kiai Fadlan.

Sementara itu, Kepala Desa Ngemplak H. Safii mengutarakan tradisi silaturrahim seperti ini menunjukkan bahwa organisasi kepemudaan  turut andil, bersinergi dengan pemerintah desa. “Sinergitas ini bisa untuk kemajuan bersama dalam berbagai hal, khususnya pemberdayaan pemudanya.”tegasnya.

Ketua PR Fatayat NU Ngemplak Ely Fatmawati mengatakan banyak nilai positif yang didapat dari silaturrahim ini. Silaturrahim adalah tuntunan dari Rasulullah yang manfaatnya adalah dipanjangkan umur, dimudahkan rizki serta menjaga tali persaudaraan.

“Manfaat lainnya, pengurus Ansor – Fatayat menerima masukan maupun saran positif, support untuk kemajuan organisasi.Tak kalah penting adalah doa dari para ulama dan sesepuh yang tentunya sangat diharapkan manfaat dan barokahnya,”ungkapnya.

Ely mengharapkan tradisi “unjung” atau silaturrahim yang telah terlaksana dapat membuka wacana lebih luas para anggota.

“Kader NU supaya tidak sungkan dalam mengemukakan maksud tanpa menghilangkan esensi silaturrahim yang sesungguhnya,”tandasnya.(adb/ros)

Comments