KKN di Desa Sumberejo Blora, 18 Mahasiswa IAIN Kudus Bakal Isi Kegiatan Berbasis Keagamaan

0
580
Pembukaan KKN IKMB mahasiswa IAIN Kudus di desa Sumberrejo Japah Blora

BLORA, Suaranahdliyyin.com – Sebanyak 18 mahasiswa IAIN Kudus mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terintegrasi Kompetensi Moderasi Beragama (IKMB) di  desa Sumberejo, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora. Kamis, (31/08/2023) kemarin, mereka mengawali dengan pembukaan KKN di balai desa setempat.

Ketua KKN Muhammad Saeful Rijal menjelaskan pelaksanaan KKN IKMB IAIN Kudus berlangsung selama satu bulan mulai tanggal 31 Agustus hingga 31 September 2023.

“Kami akan menjalankan kegiatan berbasis keagamaan, seperti halnya ngaji bersama di masjid setiap ba’da magrib, kemudian dilanjut dengan bimbel setiap ba’da isya'” ujarnya.

Muhamad Saeful Rijal mengungkapkan bahwa kegiatan KKN ini sebagai bentuk silaturrahim dengan warga desa Sumberrejo. Melaksanakan KKN ini juga sebagai salah satu mata kuliah yang perlu dilaksanakan.

“Harapan program kerja tersebut dapat bermanfaat bagi warga desa sumberrejo dan menjadi pembelajaran bagi kami,” tambahnya.

Sementara itu, Dr. H. Solikhul Hadi, M. Ag., selaku Dosen Pembimbing Lapangan mengungkapkan bahwa bukan hanya sekedar mengabdi di masyarakat tetapi juga belajar dan bekerja untuk masa depan.

“Kuliah Kerja Nyata ini bukan hanya sebagai kuliah saja tapi juga kerja sesuai dengan kompetensinya. Maka dari itu hal tersebut dapat berjalan dengan berbasis islam biar hidupnya barokah,” ujarnya.

Sementata Kepala Desa Sumberejo Dikan, menyatakan bahwa para mahasiswa ini adalah penerus yang datang untuk mengurus dan mengelola pemerintahan desa.

“Kami berharap adek-adek mahasiswa bisa berbaur dan memajukan pendidikan umum maupun agama,” harapnya.(hasna/adb) 

Comments