Khitanan Massal dan Festival Rebana Masjid Nurul Haq – Banom NU  Prambatan Kidul  

0
526
Salah satu group rebana yang tampil dalam festival rebana se Kabupaten Kudus di Prambatan kidul (10/12/2017)

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  pengurus masjid Nurul Haq bersama badan otonom Nahdlatul Ulama Desa Prambatan Kidul kaliwungu Kudus mengadakan khitanan massal dan festival rebana tingkat kabupaten Kudus. Dalam khitanan massal, sebanyak 34 anak mengikuti kegiatan yang berlangsung di masjid setempat Jum’at  (8/12/2017)

Ketua panitia Abdul Mufit mengatakan khitanan massal ini program kerja tahunan bertujuan meringankan tugas masyarakat yang kurang mampu dalam mengkhitankan putranya. Disamping itu, sebagai upaya menunjukkan syiar dan makmurnya masjid Nurul Haq.

“Selain sebagai pusat kegiatan ibadah, masjid juga dapat dimaksimalkan dengan kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat utamanya kalangan kurang mampu,”ujarnya kepada suaranahdliyin.com.

Pada kesempatan itu, panitia mendatangkan seorang tenaga ahli khitan H.Totok dibantu dua asistennya. Suasana keceriaan terlihat dari raut wajah anak-anak. Mereka tidak merasa ketakukan saat dikhitan.

“Mereka senang  mendapat bingkisan peci, sarung,sandal, uang saku,  parcel dan transpot antar jemput. Dan yang lebih menyenangkan, mereka dido’akan para kiai,”imbuh Mufit.

Sementara festival rebana se kabupaten Kudus berlangsung Sabtu – Ahad (9-10/12).15 grup rebana se kabupaten Kudus tampil pada kegiatan yang dimotori oleh Muslimat, GP Ansor, Fatayat NU dan IPNU-IPPNU yang tergabung dalam Forum Komunikasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama desa Prambatan Kidul ini. Ahad malam diadakan pengajian umum sebagai rangkaian acara penutup (adb).

Comments