KH Ubaidullah Shodaqoh: Ada Nilai Historis dalam Pembentukan PKB

0
424
  • PKB Jawa Tengah Cabangkan Bulan Koin Muktamar NU
Penyanangan Bulan Koin Muktamar NU oleh PKB Jawa Tengah, baru-baru ini

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, menyanangkan bulan Koin Muktamar Nahdlatul Ulama (NU). Penyanangan Koin Muktamar NU itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori, dalam “Diskusi dan Refleksi Hari Lahir ke-94 NU” di Kantor DPW PKB Jawa Tengah, Rabu (5/2/2020) malam lalu.

“Kita canangkan bulan Koin Muktamar NU. Dimulai dari sini, dari DPW, FPKB DPRD Provinsi, kemudian gerak ke kabupaten/kota, sampai ke pengurus PAC dan Ranting. Semua anggota fraksi wajib bergerak. Setelah terwujud, nanti akan kita serahkan ke panitia Muktamar melalui NU Jawa Tengah,” tegas KH M Yusuf Chudlori.

Acara antara lain dihadiri jajaran pengurus PWNU Jawa Tengah, yakni KH Ubaidullah Shodaqoh (Rois Syuriah), KH Hudallah Ridwan (Sekretaris PWNU), KH Mahsun (Wakil Ketua), juga Dewan Syuro DPW PKB Jawa Tengah seperti KH Muhaiminan Gunardo, KH Badawi Basyir dan KH Tadzkir, Sukirman (Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah), anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Tengah, dan para pimpinan Badan Otonom (Banom) PWNU Jawa Tengah.

“Adalah satu kebanggaan dan kebahagiaan semua bisa hadir (di sini). Kami berharap doa dukungan dan masukan,” tuturnya. ‘’Apalagi PKB Jawa Tengah akan mengikuti pilkada di 21 kabupaten/kota pada 2020,’’ katanya.

KH Ubaidullah Shodaqoh, menyampaikan, ada nilai historis yang tidak bisa dilupakan dalam pembentukan PKB. Yakni untuk membawa aspirasi dari NU. ‘’Memasuki usia 100 tahun (1 abad), harus ada kepemimpinan yang kuat dan bisa mengimplementasikan gagasan-gagasan NU,’’ tuturnya.

Mbah Ubaid –sapaan akrab KH Ubaidullah Shodaqoh- juga menyampaikan, bahwa dalam politik, harus kerja efektif dan tertib. “Tanpa ini tidak akan maju. Memang di sinilah dalam perkumpulan itu diuji,” tegasnya diamini KH Hudallah Ridwan. (rls/ adb, rid, ros)

Comments