Ketua PAC Ansor Bae Ajak Pemuda Dukung KH R Asnawi sebagai Pahlawan Nasional

0
549
Saiful Huda, ketua PAC GP Ansor Bae

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Semenjak KH R Asnawi diusulkan untuk mendapatkan gelar Pahlawan Nasional, dukungan dari banyak tokoh, akademisi dan lainnya bermunculan.

Dukungan itu antara lain datang dari PJ Bupati Kudus Dr H M Hasan Chabibie, KH Ubaidullah Shodaqoh (Rais Syuriah PWNU Jateng), Jabir Al Faruqi (cendekiawan NU), dan juga Arif Musta’in (ketua terpilih PA GP Ansor Kudus 2024 – 2028).

Kini, dukungan juga dilayangkan oleh Saiful Huda, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Bae, Kudus.

Kepada Suaranahdliyin.com saat ditemui di Gedung MWCNU Bae, Saiful Huda tegas memberikan dukungan terhadap pengusulan KH R Asnawi (Mbah Asnawi) untuk mendapatkan anugerah gelar Pahlawan Nasional.

“KH R Asnawi perlu kita dukung menjadi Pahlawan Nasional, karena kiprah Mbah Asnawi khususnya di Kabupaten Kudus sebagai pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU),” katanya.

Selain memberikan dukungan atas pengusulan itu, Saiful Huda juga mengemukakan, bahwa KH R Asnawi adalah sosok yang mesti menjadi teladan dalam sifat dan sikapnya.

“Mbah Asnawi ini adalah salah satu teladan penting terkait ketulusannya dalam memperjuangkan dan menjaga marwah NU,” ungkapnya.

Maka ketua PAC Ansor Bae periode 2023-2025 itu pun berpesan, agar anak-anak muda membangun generasi emas Indonesia dengan meniru kepribadian KH R Asnawi dalam mengemban Amanah, khususnya di NU.

“Sebagai salah satu figur generasi muda NU, KH R Asnawi dapat kita tiru kepribadiannya, sehingga harapan ke depan bisa menjadi generasi emas yang akan berkontribusi dalam membesarkan NU dan menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya. (choirul/ adb, ros, gie)

Comments