Ketua IPNU Kudus : Kaderisasi Ruhnya Organisasi

0
221
Suasana diskusi dan launching Buku Kaderisasi, Senin malam.

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kudus M. Chasan Fauzi menegaskan kaderisasi adalah jantung dan ruhnya organisasi. Keberlangsungan organisasi sangat tergantung pada keberhasilan kaderisasinya.

“Kita harus bersama-sama berjuang mempertahankan kaderisasi agar selalu ada dan berkembang baik,”ujarnya saat melaunching buku petunjuk kaderisasi IPNU-IPPNU di Kantor PCNU Jl. Pramuka 20 Kudus, Senin malam (14/9/2020).

BACA JUGA : IPNU-IPPNU Kudus Launching Buku Petunjuk Kaderisasi

Fauzi mengajak  pengurus atau kader IPNU-IPPNU mulai Ranting, anak Cabang dan cabang selalu sinergi mengawal kaderisasi mulai dari pra, proses, dan pasca. “Perawatan kader begitu sangat penting agar secara kuantitas dan kualitas kader IPNU – IPPNU bisa lebih progresif.”tandasnya.

Adanya buku petunjuk Kaderisasi, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi acuan yang memudahkan PAC PR & Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU se-Kudus. “Biar serasi dari pelaksanaan hingga follow up-nya,”imbuh Fauzi.

Hal senada disampaikan ketua PC IPPNU Kudus, Arin Annisatus Sayyidah. Ia mengatakan buku materi makesta dan petunjuk pelaksanaan kaderisasi (Makesta) adalah salah satu bentuk karya dari usaha program pembukuan sistem kaderisasi.

“Buku ini mengambil berbagai referensi dari bukù kaderisasi Pimpinan Pusat dan Wilayah IPNU-IPPNU yang disesuaikan dengan kondisi dan keadaan kaderisasi di Kudus. Semoga buku ini bisa bermanfaat dan membawa keberkahan untuk semua.”tegas Arin.

Kegiatan diikuti wakil ketua dan wakil sekretaris PAC IPNU-IPPNU se-Kudus.(adb/ros)

 

Comments