Kesan Banser Kudus Usai Tonton Film Bumi Itu Bulat

0
454
Pasukan Banser dalam adegan Film Bumi itu Bulat

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Film “Bumi Itu Bulat” menjadi topik hangat yang menarik diperbincangkan. Berkisah tentang kiprah Ansor dan Banser dalam menjaga NKRI dari kelompok ekstrimis, film ini cukup mengharukan bagi para penontonnya.

Sugiono misalnya, Banser asal Kudus itu memberi kesan positif usai menonton film yang berdurasi selama 103 menit tersebut.

“Bagus sekali. Saya kira sahabat sekalian di Ansor Banser harus menonton film ini agar semangat mereka semakin mantap dalam berjuang,” katanya kepada Suaranahdliyin.com, usai nonton di Gedung Bioskop Pati, (Ahad 14/04/19).

Menurut Sugiono, film itu tidak hanya memuat pesan toleransi, tetapi juga menggambarkan situasi yang saat ini terjadi. Sekelompok orang terkadang salah memaknai agama sehingga malah mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

“Fenomena hijrah misalnya, seolah-olah dia sendiri sudah benar sehingga menyalahkan yang lain,” jelasnya.

Sugiono juga mengaku terharu saat adegan Banser didemo oleh sekelompok orang lantaran dituduh anti-Islam dan beberapa kali dianggap menelantarkan keluarga. Padahal itu merupakan khidmah Banser kepada agama dan negara.

“Menjadi Banser memang berat, tapi pada film ini semua itu tergambarkan secara detil dan mengharukan,” tambahnya.

Film Bumi Itu Bulat sendiri merupakan film yang digarap oleh Inspira Production yang bekerja sama dengan GP Ansor. Disutradarai oleh Ron Widodo, film ini telah dirilis dan diputar di bioskop mulai 11 April 2019.(rid/adb)

Comments