Katib Aam PBNU: Kita Harus Yakin NU adalah Organisasi yang Benar dan Berkah

0
616
Katib Aam PBNU KH. Ahmad Said Asrori dalam Halalbihalal PCNU Kota Malang

KOTA MALANG, Suaranahdliyin.comKatib Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Ahmad Said Asrori menegaskan bahwa jam’iyah NU adalah organisasi yang benar, berkah dan diridloi Allah SWT.

“Kita harus yakin, NU ini berada pada jalan yang lurus (shirathal mustaqim) ). Sehingga nanti di akhirat, saya yakin, mayoritas penduduk surga adalah umat Islam Indonesia. Dan mayoritas muslim di Indonesia adalah warga Nahdliyin,” ujarnya dalam Halalbihalal PCNU Kota Malang di Hotel Aria Gajayana, Ahad (19/5/2024).

KH Said menyampaikan NU adalah organisasi yang diciptakan oleh ulama dan wali. Ditegaskan, organisasi ini benar-benar memberikan berkah jika mau berkhidmat secara benar,.

“NU akan memberikan dampak buruk (mlarati) apabila menggunakannya untuk hal-hal yang buruk,” tandasnya.

“kita haru tahu dan yakin bahwa kita senantiasa dalam kebenaran tanpa harus menyalahkan terhadap golongan atau organisasi yang lain,”imbuh KH. Said.

Para tokoh hadir dalam Halalbihalal PCNU Kota Malang

Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah menyebut halal bihalal digelar di luar syawal tapi tidak mengurangi spirit untuk saling memaafkan. Menurutnya, kegiatan Ini menjadi ajang konsolidasi pengurus dan jamaah sekaligus paparan program sejumlah lembaga dan badan otonom.

“Semua badan otonom dan lembaga telah memiliki kegiatan yang luar biasa. Patut diapresiasi serta lebih dikembangkan dikemudian hari, “kata Gus Is, sapaan akrabnya.

Halalbihalal ini dimeriahkan penampilan dari Gambus MAN 1 Kota Malang dan Tari Saman dari MAN 2 Kota Malang. Setelah mauidhah hasanah, acara ditutup dengan bersalam-salaman hadirin yang hadir.

Hadir pula Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto, perwakilan Dandim 0833 Malang Kota, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, MUI Kota Malang, DMI Kota Malang, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Malang, dari Direktorat Jenderal Pajak 3 Kanwil Pajak, dan perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan.(adh/adb) )

Comments