Kader Muslimat – Fatayat Diminta Jadi Teladan Anak

0
349
Pengajian akbar digelar PAC Muslimat NU Wonosegoro dan Wonosamudro, Boyolali dalam rangka memeringati Harlah ke-94 NU

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Wonosegoro dan Wonosamudro, Boyolali, menyelenggarakan pengajian akbar dalam rangka memeringati Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU), Ahad (23/2/2020) sedari pagi hingga siang tadi.

Pengajian yang dirangkai dengan pertemuan rutin triwulan, yang kali ini dilaksanakan di wilayah Desa Kauman, Kecamatan Wonosegoro. Tepatnya, acara dilangsungkan di Balai Desa Kauman dan SDN I Kauman.

Dihadiri ribuan jamaah yang antara lain berasal dari Wonosegoro, Wonosamudro, dan Kemusu, pada momentum tersebut juga dilangsungkan pelantikan Pengurus Pimpinan Ranting Muslimat dan Fatayat Kauman.

Ketua PC Muslimat NU Boyolali, Nyai Hj. Zaenab Habib, dalam sambutannya menekankan agar anggota Muslimat dalam melaksanakan ibadah terus ditingkatkan. ‘’Kader Muslimat harus bisa membahagiakan keluarga dan menjadi teladan bagi anak-anak. Jaga dan didik anak dengan baik,’’ pesannya.

KH. Ahmad Charir, Rais Syuriyah PCNU Boyolali, mengemukakan, bahwa sudah kita ber-NU, dengan tradisi keagamaan dan cara berislamnya. ‘’Negara lain ingin seperti (NU) Indonesia cara berislamnya. Tapi anehnya (sebagian kecil) anak Indonesia malah suka kearab-araban,’’ ujarnya. (sis/ adb, ros, rid)

 

Comments