Kader IPPNU Kudus Ikuti Pelatihan Media Creative Youth

0
307

Aang saat latihan praktek talk show pada acara pelatihan media creative

Kudus — Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) mengadakan pelatihan media creative youth pada Kamis-Sabtu (5-7/10) di gedung Pusat Teknologi dan Informasi Kemenkominfo RI Ciputat Tangerang Selatan.  Kegiatan ini diikuti 100 kader IPPNU terpilih dari seluruh Indonesia. Satu diantara mereka adalah kader IPPNU Kudus Aang Riana Dewi.

Menurut penuturan Aang, dirinya terpilih menjadi salah satu peserta setelah melalui proses seleksi berdasarkan karya esai terbaik bertema peran IPPNU dalam mewujudkan perdamaian Dunia.

“Alhamdulillah, saya bisa lolos mewakili Jawa Tengah,”ucapnya.

Aang sangat bangga mendapat kesempatan emas belajar ilmu jurnalistik dengan nara sumber penulis dan jurnalis nasional. Ia berniat akan menebarkan ilmu yang diperoleh selama tiga hari.

“Sungguh senang bisa belajar ilmu yang selama ini kupelajari. Saat pulang akan kubagikan ilmu-ilmu penting ini,”tandas alumni MANU Ibtidaul Falah Dawe Kudus.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama IPPNU dan Kemenkominfo RI, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi), Twitter, NU Online, serta Eagle Documentary. Dalam pelaksanaannya sekolah media ini meliputi tiga kelas, yaitu kelas jurnalistik, kelas desain grafis, dan video.(adib)

Comments