IPNU-IPPNU Ngadirejo Seru-seruan Outbound dan Tanam Pohon di Wisata Alam Sewu

0
874
Puluhan kader IPNU-IPPNU Ngadirejo Temanggung do Wisata Alam Sewu usai outbound dan tanam pohon

TEMANGGUNG,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ) Ngadirejo Temanggung mengadakan kegiatan seru-seruan outbound dan penanaman pohon di Wisata Alam Sewu, Ahad (2/7/2023). Kegiatan ini sebagai salah satu strategi untuk mempererat hubungan dan membangun solidaritas dan kebersama antar anggota ranting di Ngadirejo.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan, puluhan anggota dari berbagai ranting berkumpul di Wisata Alam Sewu, destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang segar. Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk mengadakan kegiatan rekreasi, tetapi juga untuk meningkatkan kerjasama tim dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan serangkaian tantangan yang menguji keterampilan, kekompakan, dan kerjasama mereka. Mulai dari permainan air, hiking, hingga tali-tali yang membutuhkan kerjasama tim untuk menyelesaikannya, semua kegiatan ini dirancang untuk membangun rasa percaya diri, saling menghargai, dan kekompakan antar anggota.

Selain kegiatan outbound, penanaman pohon juga menjadi bagian penting dalam acara ini. Para peserta diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon di sekitar area wisata. Mereka diajarkan tentang pentingnya menjaga alam dan menjadikan lingkungan yang lebih hijau. Melalui aksi ini, PAC IPNU-IPPNU Ngadirejo Temanggung berharap dapat memberikan contoh positif dalam pelestarian lingkungan kepada masyarakat luas.

Ketua PAC IPNU Ngadirejo Lukman Aji menyatakan, Kegiatan seru-seruan outbound dan penanaman pohon ini memiliki tujuan ganda. Pertama, ingin mempererat hubungan antar ranting di Ngadirejo supaya dapat bekerja sama dengan lebih baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan IPNU – IPPNU.

“Kedua, kami ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan alam. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum awal untuk menginspirasi aksi positif lainnya di masyarakat,”terangnya.

Acara ini mendapat sambutan yang hangat dari peserta. Mereka merasa senang dan terhubung dengan sesama anggota IPNU-IPPNU Ngadirejo Temanggung.

“Kegiatan seru-seruan outbound dan penanaman pohon ini dapat menjadi langkah awal dalam mempererat hubungan antar ranting di Ngadirejo dan memberikan dampak positif dalam menjaga lingkungan alam sekitar.”harap peserta.(Syifa Noor Kholifah, Mahasiswa PPLProdi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus)

Comments