Gema Ramadan
IPNU – IPPNU Kalirejo Kendal Selenggarakan Gebyar Pasar Ramadan

0
680
Suasana Gebyar Pasar Ramadan IPNU-IPPNU Kalirejo Kendal

KENDAL,Suaranahdliyin.com – Dalam rengka memanfaatkan momentum bulan puasa, Pimpinan Ranting  (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Kalirejo, Kecamatan Kangkung Kendal  menyelengarakan kegiatan Gebyar Pasar Ramadhan  di  MDA 08 Hidayatul Mubtadiat, Sabtu (24/3/2023).

Ketua Ranting IPNU Kalirejo, Masyrofie Ahmad Farhan menjelaskan Gebyar Pasar Ramadan ini merupakan kegiatan perdana yang bertujuan untuk meningkatkan nilai ekonomi usaha mikro kecil di desa Kalirejo. serta upaya untuk memperkenalkan produk umkm lokal buatan masyarakat setempat.

“Ada sekitar 13 stand yang ditempati oleh para pelaku UMKM  dan para pedagang dari warga NU. Mereka menjajakan berbagai umkm produk lokal sendiri, jajanan pasar, aneka es, sosis bakar dan  kebutuhan takjil lainya ,”terangnya.

Disamping itu, lanjut Farhan, Pasar Ramadhan ini sebagai bekal pengurus untuk belajar bermasyarakat sekaligus pembelajaran dalam bidang usaha.Ia mengharaokan kegiatan ini bisa terus berlanjut di Ramadan selanjutnya.

“Semoga Ramadan besok bisa hadir kembali dengan suasana baru,” ungkapnya.

Selaku partisipan pasar ramadan, Siti Maghfiroh ikut senang karena bisa berpartisipasi dalam  kegiatan IPNU IPPNU desa kalirejo. Menurutnya, pasar ramadhan ini perlu diapreasiasi dan menjadi agenda tahunan.

“Melihat antusiasme masyarakat  pada acara ini, saya berharap semoga program ini dapat menjadi agenda rutin tiap Ramadan terlebih bisa di agendakan selama satu bulan penuh. Di samping itu, ,” ungkapnya.

Gebyar pasar Ramadan ini dimeriahkan oleh penampilan grub Acoustic lokal  dari desa Kalirejo. Acara berlangsung selama dua pekan mulai 22 Maret sampai 2 April 2023.(Masruroh Annur/adb)

Comments