IPNU-IPPNU Kaligowong Wonosobo Ngaji Digital Enterpreneur

0
187
Suasana Ngaji Digital Entrepreneur IPNU-IPPNU Kaligowong Wonosobo

WONOSOBO, Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kaligowong, Wadaslintang, Wonosobo mengadakn Konsolidasi & Ngaji Digital Enterpreneur, Ahad (23/1/2022). Acara yang berlangsung di balai desa setempat ini mengangkat tema “Membangun Minat dan Semangat Enterpreneur Muda”.

Ketua Panitia, Samsul Musyafa mengatakan Ngaji Digital entrepreneur bertujuan guna untuk menanamkan nilai-nilai soliditas dan solidaritas kepada kader organisasi. “Selain itu, juga guna melatih kader menjadi wirausaha yang sukses di tengah era digital ini,” jelasnya.

Ketua PR IPNU Kaligowong Fathurrohman Wahid menyatakan Era sekarang ini banyak sekali peluang untuk menjadi seorang wirausaha. Melalui  digital entrepreneur, seseorang bisa membuka usaha tanpa mendirikan took tetapi cukupdengan memanfaatkan alat handphone.

“Kegiatan semacam ini dirasa penting, guna melatih kader supaya nantinya tidak lagi gagal dalam melihat peluang bisnis.”ujarnya.

Ketua Tanfidziyah NU Kaligowong, K. Aman Nurrohman, sangat mengapresiasi dan mendukung dan mengapresiasi. DIkatakan, Imam Syafi’I Rahimahullahu Ta’ala pernah berkata bahwa Hayaatu al-fata bil ‘ilmi wa at-tuqa, artinya hidupnya seorang pemuda adalah dengan ilmu dan taqwa.

“Tentu saja, adanya acara ini, juga sebagai pembelajaran untuk banom-banom yang lain.”imbuhnya.

Kepala Desa Kaligowong, Drs. Zaenudin, sangat mendukung acara ini. Dirinya berpesan, anak muda harus bijak dalam menggunakan internet atau handphone. Kendati ada sisi negatifnya, dunia maya banyak sekali pelajaran yang bisa diambil.

“Maka dari itu, dalam mencari ilmu harus ada pendamping atau gurunya, yang sudah jelas sanadnya.

Sementara dari Pemateri, A. Basyar Al-Amin, menyampaikan dalam berwirausaha harus fokus pada satu usaha.

“Selain itu, belajar administrasi dan pencatatan juga penting, karena banyak wirausaha yang mengalami kendala bisnis karena pencatatannya tidak jelas,” jelasnya

“Jika mau memulai bisnis, jelasnya, harus perhitungkan modal, harus pintar melihat peluang, dan usaha yang digeluti harus sesuai dengan keinginan dan hobi.”imbuh Basyar.(fat/adb)

Comments