Hari Pahlawan, Makam Sunan Kalijaga Dipenuhi Peziarah

0
106
Rombongan siswa-siswi sekolah dasar ziarah makam sunan Kalijaga

DEMAK,Suaranahdliyin.com – Momentum hari Pahlawan yang jatuh hari Sabtu (10/11/2018) ini, tempat makam pehlawan dan pejuang Islam dipenuhi para peziarah. Seperti makam Sunan Kalijaga Kadilangu Demak, para peziarah memenuhi area makam.

Dalam pantauan langsung jurnalis Suaranahdliyin.com Sugiono, Sabtu pagi tadi, terlihat rombongan siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) kota Wali Demak. Mereka yang didampingi para guru membacakan tahlil dan berdoa bersama secara khusyuk.

Menurut Ustadz Zizan, kegiatan ziarah makam pejuang ini diadakan rutin SDIT kota wali untuk memperingati hari Pahlawan. Tujuannya, mengenalkan anak didik dengan para wali dan pahlawan islam.

“Ziarah makam pejuang islam rutin setiap peringatan hari Pahlawan. Tempatnya berbeda, tahun ini ke sini (makam Sunan Kalijaga),”tuturnya.

Kegiatan ziarah yang diikuti sekitar 162 dari siswa kelas 1-6 ini, kata Zizan, juga untuk membangun sebuah karakter pada anak tentang semangat berjuang. “Melalui ini, kita bisa membangun kebersamaan yang tinggi dan komunikasi yang baik,”tandasnya.

Beberapa siswa sangat senang berziarah ke makam Wali ini. Adik Alwi dan Janeta, salah satu siswa mengaku senang. “Disamping kita bisa berekreasi, juga bisa melihat langsung tempat-tempat makam para wali,”ujar mereka. (gie/adb)

Comments