Habib Jakfar Al-Kaff Doakan Indonesia Aman Rakyat Sejahtera

0
432
Habib Jakfar Al-Kaff memimpin doa dalam UMK Bersholawat 2018

KUDUS, Suaranahdliyin.com – UMK Bersholawat 2018 yang merupakan puncak Festival Maulid yang diselenggarakan Forum Mahasiswa Islam (Formi) Universitas Muria Kudus (UMK), dihadiri ribuan masyarakat dari Kudus dan sekitarnya, Selasa (16/1/2018).

Hadir pada kesempatan itu, antara lain Habib Ja’far Al-Kaff, Habib Musthofa Al-Aydrus, Habib Naqib Al-Aydrus dan Habib Ali Zainal Abidin beserta grup rebana Az-Zahir. Sementara pimpinan UMK seperti Dr. Suparnyo SH. MS. (Rektor), Dr. Zainuri MM. (Wakil Rektor II), dan Dr. Subarkah SH. M.Hum (Wakil Rektor IV), nampak ikut sibuk untuk menyukseskan jalannya acara.

Kehadiran para habaib dan kiai pada kesempatan itu, menjadi magnet bagi masyarakat untuk berduyun-duyun datang ke Kampus UMK. Ribuan warga nampak datang dengan mengendarai motor, dan tak sedikit yang datang berombongan menggunakan armada pengangkut massal.

Pantauan Suaranahdliyin.com, banyaknya pengunjung yang datang, diperkirakan mencapai lebih dari 10 ribu. Sebab, hingga di atas pukul 23.00 WIB, nampak masih banyak warga yang berdatangan.

Habib Ali Zainal Abidin pada kesempatan itu, memimpin pembacaan sholawat Nabi, diringi oleh grup rebana Az-Zahir. Ribuan warga yang datang pun nampak larut, mengikuti bait-bait sholawat yang dilantunkan.

Sementara itu, Habib Jakfar yang datang belakangan, berkenan memimpin doa. Dalam doanya, berulang-ulang Habib Jakfar memohon kepada Allah SWT. agar Indonesia aman, rakyat sejahtera, dan diberikan kesehatan.

Namun sebelum berdoa, Habib Jakfar meminta Habi Ali Zainal Abidin bersama Az-Zahir untuk melantunkan sholawat terlebih dahulu. Pengunjung yang masih bertahan hingga akhir acara, nampak khusyuk ikut melantunkan sholawat bersama habaib, kiai, dan pimpinan UMK pada kesempatan itu. (gie, adb, ros)

Comments