Habib Bidin ‘Bius’ Ribuan Jamaah Pengajian Kebangsaan

0
203
Ribuan Jamaah pengajian Kebangsaan di Mejobo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengajian kebangsaan dalam rangka Maulidurrasul dan Haul Eyang Suryo Kusumo di Pondok Pesantren Nasrul Ummah Mejobo Kudus, Sabtu malam (9/2/2019) berlangsung syiar penuh semarak. Ribuan jamaah dari berbagai pelosok hadir memadati halaman pondok hingga meluber di sekitar tempat pengajian.

Dari pantauan Suaranahdliyin.com, kehadiran Habib Zaenal Abidin bersama Rebana Az-zahir mampu menyedot ribuan hadirin. Terlihat, mereka yang hadir sebagian besar santri anak-anak, remaja laki perempuan dan orang tua pecinta sholawat atau penggemar Az-Zahir yang terkenal sebutan AzZahir Mania.

Seperti biasanya, Habib Bidin yang memimpin pembacaan maulidur Rasul dan alunan sholawat Nabi mampu ‘membius’ ribuan jamaah. Para hadirin larut mengikuti bacaan sholawat yang dikumandangkan dengan iringan Az-Zahir.

Salah seorang pengunjung dari Jepara , Noor Ahsin mengatakan sangat bangga bisa berkumpul bersama santri, kiai dan habaib dalam majlis pengajian ini. Ia mengaku selalu hadir pada pengajian Habib Bidin di berbagai tempat.

“Saya sempatkan hadir karena ingin ngalap berkah dengan ber-sholawat Nabi bersama habib dzuriyah Nabi dan para kiai,”ujarnya kepada suaranahdliyin.com.

Ditengah-tengah jamaah, para kiai, pejabat dan tokoh juga turut hadir. Antara lain Habib Luthfi bin Yahya, Habib Ja’far al Kaff,  KH. Agoes Ali Masyhuri ( Sidoarjo), Wakil Rois PCNU Kudus KH Ma’shum Ak, Katib PCNU KH.Amin Yasin. Bupati Kudus dan wakilnya Ir. Tamzil dan Hartopo, Kapolres Kudus, Dandim Kudus dan tamu undangan lainya. Tampak juga. Ketua PBNU H. Nusron Wahid selaku shohibul bait duduk diantara para habaib dan ulama.

Dalam rangkaian acara, dilakukan pelantikan pengurus MWC NU dan PAC Fatayat NU kecamatan Mejobo. Hingga berita ini ditulis, pengajian kebangsaan masih berlangsung.(gie,adb/ros)

Comments