H. Ipong, Kader NU Karimunjawa Wafat

0
975
H. Hasyim Arfani (H. Ipong).

JEPARA, Suaranahdliyin.comInnaa lillahi wa innaa ilaihi raji’un. H. Hasyim Arfani (H. Ipong), salah satu kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) Karimunjawa, Jepara wafat pada Ahad (26/5/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kabar duka diterima Suaranahdliyin.com dari wakil ketua PCNU Kabupaten Jepara, H. Hisyam Zamroni. ‘’Jajaran pengurus dan NU Jepara secara keseluruhan sangat kehilangan H. Ipong,’’ katanya.

Menurut keterangan H. Hisyam Zamroni, H. Ipong adalah salah satu tokoh di Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Karimunjawa yang dikenal sangat dermawan. ‘’Almarhum pernah menjabat Katib Syuriyah MWC NU Karimunjawa dan panitia pembangunan Masjid Besar Karimunjawa,’’ katanya.

Kedermawanan dan dedikasi tokoh NU yang juga kader PDI Perjuangan Karimunjawa terhadap NU, dunia pendidikan dan penggerak sektor pariwisata, ini sudah sangat dikenal.

‘’Pak Ipong tidak pernah absesn jika ada kegiatan keagamaan di Karimunjawa. Dia akrab dengan Gubernur H. Ganjar Pranowo dan Bupati-bupati di Jepara. Almarhum banyak berjasa dalam dunia pendidikan di Karimunjawa, baik melalui sumbangan pemikiran maupun bantuan (dana) dalam pendirian Madrasah Tsanawiyah (MTs.) Safinatul Huda di Karimunjawa,’’ terang Hisyam. (ros/ adb)

Comments