FoSSEI Adakan Workshop Jurnalistik dan Media bagi Mahasiswa

0
135
Suasana pembelajaran di kelas jurnalistik dan media di IAIN Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) mengadakan pelatihan jurnalistik untuk melatih sumber daya mahasiswa syariah dan ekonomi yang cerdas media. Melibatkan perwakilan mahasiswa di tiga kabupaten, yakni Kudus, Pati dan Jepara, acara ini dilaksanakan di Gedung R Kampus IAIN Kudus, Sabtu (09/03/19).

Ketua Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Sunan Kudus, Aniq Ahmad Ali Bawafie, menyampaikan pelatihan tersebut akan menambah softskill mahasiswa di bidang media dan desain grafis. Dengan begitu mereka bisa mempublikasi pengetahuan tentang hukum dan ekonomi dengan menarik.

“FoSSEI komisariat Pati berharap kader kami mampu mendakwahkan ekonomi syariah dengan konsep yang menarik,” katanya.

Ia menambahkan, setelah dari pelatihan ini para kader bisa menularkan serta mengambangkan ilmunya di lingkungan kampusnya masing-masing. Beberapa kampus yang mengirimkan mahasiswanya dalam acara ini ialah IAIN Kudus, Universitas Muria Kudus, Universitas Nahdlatul Ulama Jepara, Institut Pesantren Matholiul Falah.

“Setelah ini peserta akan kembali ke masing-masing KSEI untuk mengelola media mereka,” imbuh pria asal Pecangaan Jepara ini.

Salah satu peserta perwakilan mahasiswa Institut Pesantren Matholi’ul Falah (Ipmafa), M. Rahman Chakim mengatakan pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan mutu mahasiswa syariah dan ekonomi islam. Menurutnya, materi yang diajarkan juga tepat sasaran dan potensial untuk dikembangkan di kampusnya.

“Pelatihan seperti ini sangat bermanfaat, apalagi bagi saya. Ilmu media dan jurnalistik ini masih butuh dikembangkan di sana,” cetusnya.

Turut hadir menjadi narasumber dalam acara ini redaktur Suaranahdliyin.com Muhammad Farid dan Pengelola Divisi Cyber IPNU Kabupaten Demak Anas. (rid/adb)

Comments