Fatayat NU Kudus Latih Anggota Mahir Komputer

0
1363
Peserta pelatihan, BLK dan PC Fatayat Kudus foto bersama usai penutupan pelatihan Komputer Kamis (5/4/2018)

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Fatayat NU Kudus telah berhasil melatih 16 anggotanya mahir mengoperasionalkan komputer. Kamis (5/4/2018) kemarin, pelatihan komputer kerjasama dengan Balai Latihan kerja (BLK) Kabupaten Kudus ditutup di Kantor PCNU Jl Pramuka 20 Kudus.

Ketua PC Fatayat NU Kudus Miftahurrohmah mengatakan pelatihan komputer diikuti 16 peserta pilihan dari Pimpinan anak cabang/ kecamatan.Selama satu bulan mulai 5 Maret lalu, peserta dilatih materi dasar word,exel dan power point.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menambah bekal kemampuan bagi anggota Fatayat. Harapannya, untuk bisa lebih mudah melamar kerja bagi yang belum kerja, dan meningkatkan profesionalisme bagi peserta yang sdh bekerja,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com,kemarin.

Dalam penutupan, Miftahurrahmah mengucapkan terima kasih kepada BLK yang memberi kesempatan kerjasama dengan Fatayat. Pihaknya berharap, kerjasama ini berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas perempuan khususnya anggota Fatayat.

“Pelatihan operator komputer ini diharapkan meningkatkan kapasitas peserta, sehingga mendukung peningkatan kemandirian ekonomi anggota,”terangnya.

Pada acara penutupan, UPT BLK memberi peluang kepada Fatayat untuk mengajukan kerjasama kembali baik pelatihan komputer lanjutan maupun pelatihan lainnya.

“Untuk meningkatkan kualitas lebih lanjut bisa mengajukan lagi pelatihan lanjutan atau pelatihan lain yang serumpun,”kata wakil dari UPT BLK Kudus Sri Iswati SKM.(adb)

Ketua PC Fatayat NU Kudus Miftahurrahmah
Comments