Fatayat NU Jateng Serukan Tunda Kegiatan yang Libatkan Massa

0
317
Hj.Tazkiyyatul Muthmainnah

SEMARANG,Suaranahdliyin.com – Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah menyerukan seluruh pimpinan cabang untuk menunda kegiatan yang melibatkan banyak massa. Hal itu disampaikan ketua PW Fatayat NU jawa Tengah Hj. Tazkiyyatul Muthmainnah dalam video pendek yang diunggah melalui akun pribadinya, Selasa (25/3/2020).

Tazkiyatul mengatakan penundaan kegiatan ini memang terasa lebih berat. Apalagi Fatayat NU tengah mempersiapkan beberapa agenda peringatan hari lahir Fatayat NU bulan April ini.

“Meski berat, kami instruksikan menunda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Kita menggunakan dasar mencegah kerusakan lebih diutamakan daripada mencari  kemanfaatan.”terangnya.

Perempuan yang biasa disapa mbak Iin mengajak semua kader Fatayat NU menjadi pelopor garda terdepan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Sudah banyak yang terkena virus, jangan sampai kita menjadi korban berikutnya,”imbuhnya.

Iin mengingatkan supaya menjaga kesehatan diri dan keluarga maupun lingkungan dengan memperhatikan kebersihan diri. Ia mengimbau tidak usah panik tetapi tetap selalu waspada seraya menjaga jarak saat berada di ruang publik.

“Perhatikan kebersihan,sering-sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, perkuat imunitas tubuh dengan makanan bergizi serta istirahat yang cukup,”tandasnya.

Ketika merasakan demam tinggi, flu, sakit tenggorokan, dia mengingatkan segera memeriksakan di rumah sakit rujukan terdekat. Disamping itu, pihaknya melarang keluar rumah kecuali ada hal penting dan mendesak.

“Manfaatkan momen ini untuk berdiam diri di rumah bersama keluarga. Banyaklah berdzikir,bersholawat dan beristighfar mendekatkan diri kepada Allah SWT,”tandasnya.(adb/ros)

 

 

Comments