Dua Hari PC IPNU – IPPNU Kudus Gelar Pesantren Ramadan di SMAN 1 Gebog

0
256
Pesantren Ramadan di SMAN 1 Gebog.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – PC IPNU – IPPNU Kudus menggelar Pesantren Ramadan di SMAN 1 Gebog. M, Selasa (14/5/2019). Pesantren Ramadan di sekolah itu, digelar pada Selasa kemarin dan Kamis (16/5/2019).

Afif Soleh, Wakil Ketua PC IPNU Kudus Bidang Pengembangan Pelajar Santri dan Mahasiswa (PSPM), mengutarakan, PC IPNU-IPPNU Kudus memiliki waktu dua hari untuk menggelar Pesantren Ramadan itu. ‘’Pelaksanaannya ditentukan oleh pihak sekolah,’’ katanya.

Pihak sekolah dan peserta didik pun menyambut baik kegiatan itu, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut. Pesantren Ramadan di SMAN 1 Gebog itu diikuti tak kurang oleh 470 peserta didik kelas XI.

Pesantren Ramadan tersebut menghadirkna dua narasumber, yaitu M. Wahyu Saputro (Wakil Sekretaris PW IPNU Jawa Tengah) dan M. Chasan Fauzi (Ketua PC IPNU Kabupaten Kudus).

M. Chasan Fauzi pada kesempatan itu mengajak para peserta untuk selektif dan bijak bermedia sosial, serta menjadi netizen yang cerdas dan bertanggung jawab, serta jangan sampai terjebak menyebarkan informasi hoax.

“Peran pemuda di era milenial sangat vital. Maka pemuda harus update dengan permasalahan-permasalahan yang ada saat ini, dan harus dekat dengan para kiai. dengan begitu, pemuda tidak hanya mengikuti arus berita, dan tidak mudah termakan oleh isu-isu hoax,” katanya. (mail, gie, luh, lam/ rid, ros, adb)

Comments