Doa Masyayikh di Pernikahan Mirna – Nashiih

0
1572
  • Catatan untuk Sahabat
Ahmad Nashiih Sa’iq Machin dan Atmim Nurona Ulil Albab foto bersama kedua orang tua mereka.

Bagi Ahmad Nashiih Sa’iq Machin dan Atmim Nurona Ulil Albab, Rabu Kliwon 18 Rabi’ul Akhir 1440 H / 26 Desember 2018, akan menjadi momentum yang takkan terlupakan. Pada hari itulah, keduanya mengikat janji dan sah menjalani kehidupan sebagai suami istri.

Ahmad Nashiih Sa’iq Machin, putra dari KH. A. Sa’iq Machin – Nyai Fitrotun yang menikahi Atmim Nurona Ulil Albab, putri pasangan dari KH. M. Ulil Albab Arwani – Nyai Hj. Zuhairoh ini pun tentu sangat berbahagia, karena pernikahannya penuh dengan taburan doa dari para kiai (masyayikh) yang hadir.

Selain itu, taburan-taburan doa itu, juga diamini oleh para kiai dari berbagai pondok pesantren dan madrasah, para guru usataz juga kerabat lain, yang ikut berbahagian dengan ‘’pernikahan agung’’ dua keluarga yang sangat dihormati oleh masyarakat ini.

Deretan kiai yang hadir, di antaranya KH. M. Sya’roni Ahmadi (Kudus), KH. Sanusi, KH. Ali Masyhuri (Sidoarjo), KH. Aniq Muhammadun (Tayu, Pati), KH. Ahmadi Abdul Fattah LC. MA., KH. Hasan Fauzi Maskan, KH. M. Arifin Fanani, KH. Ali Imron Zarkasyi, KH. A. Zaky Fuad Abdillah, dan KH. Aniq Nafisah.

Foto bersama KH. Mc. Ulinnuha Arwani dan Nyai Hj. Ismah

Tentu tak ketinggalan, KH. Mc. Ulinnuha Arwani yang tak lain adalah kakak dari KH. M. Ulil Albab Arwani, KH. Hamdan Suyuthi dan para kiai lain yang masih kerabat dengan keluarga besar KH. M. Arwani Amin, KH. M. Sya’roni Ahmadi dan KH. Sa’iq.

Dan tak hanya keluarga besar KH. M. Ulil Albab Arwani dan KH. Sa’iq Machin saja yang berbahagia, tetapi seluruh warga Kudus, khususnya umat Islam, juga ikut berbahagia atas pernikahan Ahmad Nashiih Sa’iq Machin dan Atmim Nurona Ulil Albab (Mirna – Nashiih) itu.

Dan tak hanya doa dari masyayikh, karena pada momentum aqdun nikah pernikahan Mirna – Nashiih, ratusan undangan yang hadir juga tentu melangitkan doa bagi kebahagiaan mempelai berdua.

Pasangan pengantin baru, Ahmad Nashiih Sa’iq Machin dan Atmim Nurona Ulil Albab.

Semoga doa masyayikh dan ratusan undangan yang hadir, juga umat Islam di Kudus dan di mana saja, menjadi sababiyah keluarga baru ini sebagai keluarga yang mawaddah dan penuh rahmah, yang pada gilirannya menjadi keluarga yang sakinah, dan kelak akan lahir generasi dari pasangan Mirna – Nashiih ini putra-putra yang salih – salihah, yang akan berkontribusi bagi kemajuan Islam dan bangsa.

Untuk Gus Nashiih dan Ning Mirna, selamat menempuh hidup baru. Foto beberapa hari menjelang pernikahanmu, masih tersimpan, Gus. Foto ‘’before’’ pernikahan. He he … Semoga bahagia, ya. Catatan kecil ini, adalah ungkapan bahagia para penghuni ‘’Jagat’’ Suaranahdliyin.com, untukmu.

Rosidi,

Penulis adalah salah satu penghuni Jagat Suaranahdliyin.com dan guru MA. NU. Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus.

Comments