Pelantikan Bersama Banom NU Kota
Diperlukan, Sinergi Banom Muda dalam Menyongsong Gerakan NU

0
609
Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan Kota sedang dilantik ketua PC GP Ansor Kudud Dasa Susila

KUDUS, Suaranahdliyin.com Sinergi organisasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) Muda diperlukan untuk menyongsong masa depan NU. Generasi muda NU diminta untuk bersinergi dan menimba ilmu sebanyak mungkin untuk kepentingan bersama.

Hal ini mengemuka dalam pelantikan bersama Badan Otonom (Banom)  muda NU mulai PAC IPNU- IPPNU, PAC Fatayat NU dan PAC GP Ansor Kecamatan Kota Kudus, masa khidmat 2023-2025. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Menara (YM3SKI) Kudus pada Senin malam (26/06/2023)..

Pelantikan bersama ini juga diselingi dengan Bincang Kaneman yang mengusung tema, “Menyongsong Masa Depan Nahdlatul Ulama untuk Indonesia dan Dunia”. Hadir pula dalam acara camat kota kudus, PC NU Kab. Kudus, PW Ansor Jawa Tengah, PC IPNU IPPNU Kab. Kudus, PC Fatayat, PAC se-Kab. Kudus baik ANSOR, Fatayat, dan IPNU IPPNU ranting Kec. Kota.

Ketua PC NU Kab. Kudus, KH. Asyrofi Masyitoh berharap agar kegiatan ini menjadi sebuah awal dari gerakan NU yang ada di Kudus.

“Generasi muda NU harus menimba ilmu sebanyak-banyaknya, bukan semata untuk kepentingan indonesia melainkan kepentingan dunia,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kec. Kota Alfiyan Chasanul Muna menjelaskan, kegiatan-kegiatan bersinergi seperti ini harus terus dilaksanakan karena dengan bersinergi, apapun yang kita lakukan akan lebih ringan dan lebih banyak pengalaman yang didapatkan karena adanya sinergi itu.

“Harapannya dengan adanya kegiatan semacam ini dapat menjadikan pengurus untuk lebih bertanggung jawab, aktif, komitmen, dan bersungguh-sungguh,” ujarnya.

Prosesi Pelantikan IPNU-IPPNJ, Fatayat NU, GP Ansor dan pengukuhan Banser Kota berlangsung lancar penuh hidmat. Secara bergantian, mereka dilantik oleh Pimpinan Cabang masing-masing banom. (Juwanita/sim)

Comments