Dinilai Layak Terima Gelar Pahlawan Nasional, Ketua PR IPNU Garung Lor Sebut Mbah Asnawi Sosok Pejuang yang Inspiratif

0
221
M Afril Miftaahuddin, ketua PR IPNU Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – KH R Asnawi dinilai sebagai sosok pejuang dari Kudus, yang sangat inspiratif, dan mesti menjadi teladan bagi generasi muda bangsa, khususnya kader Nahdlatul Ulama (NU).

M Afril Miftaahuddin, ketua Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus pada Sabtu (2/3/2024).

“Beliau (KH R Asnawi, red) adalah tokoh yang sangat berpengaruhm. Kiai yang sangat masyhur karena kealimannya,” ujarnya kepada Suaranahdliyin.com.

Dia mengemukakan lebih lanjut, dirinya sudah mengenal nama dan kiprah KH R Asnawi dari berbagai cerita orang – orang tua terdahulu.

“Selain itu, semasa kecil, ketika ngaji di kampung juga diajari oleh kiai atau guru ngaji saya di kampung menggunakan kitab fasholatan karya Mbah Asnawi (sapaan akrab KH R Asnawi),” ungkapnya.

Selain itu, saat menginjak remaja dan belajar di Madrasah TBS Kudus, dia sering melewati Pondok Bendan yang didirikan oleh Mbah Asnawi.

“Mbah Asnawi sosok yang sangat penting dan layak diteladani. Saya senang karena saat ini beliau diusulkan untuk menjadi pahlawan Nasional. Menurut saya, beliau sangat layak menyandang gelar tersebut berkat perjuangannya,” ujarnya. (ros/ adb, gie, rid)

Comments