Dilantik, PCNU Kudus Canangkan Gerakan INUK Bisa Massif

0
294

*Motivasi Wujudkan NU Center

Ketua umum PBNU KH. Said Aqil Siraj mencanangkan program Infak NU Kudus (INUK) usai melantik pengurus Cabang NU Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus telah resmi dilantik. Banyak harapan yang mengemuka pada kiprah NU Kudus dalam lima tahun ke depan.

Ketua PCNU Kudus, Drs. H. Asyrofi Masyitho sendiri menyampaikan agar seluruh pengurus bisa aktif dan bekerja maksimal untuk NU. Hal itu ia tegaskan usai melantik para pengurus badan otonom dan lembaga dibawah naungan Nahdlatul Ulama Kabupaten Kudus.

“Harapannya agar semua bekerja, berbuat dan ikhtiar untuk kemajuan NU. Berbuat yang terbaik untuk NU. Apabila lembaga-lembaga ini hidup, hidup lah NU. Mari kita bangun semangat untuk menghidupkan NU di Kudus,” tegasnya di gedung JHK Kudus, Ahad (07/07/19) malam.

Selanjutnya, Ia juga mengajak kepada para ketua banom dan lembaga untuk bersama-sama mencanangkan gerakan Infaq Nahdlatul Ulama Kudus. Menurutnya, kesadaran warga NU di Kudus perlu digugah untuk sama-sama membangun kemandirian umat dengan cara berinfaq.

“NU Center adalah impian kita semua. Kalau seluruh masyarakat sadar untuk membesarkan NU melalui infaq, maka tidak ada yang tidak bisa kita buat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWNU Jawa Tengah, Drs. KH. Muhammad Muzammil mendukung program gerakan INUK ini. Menukil sebuah hadits tentang keutamaan infaq, ia mengajak seluruh Nahdliyin Kudus agar bisa menyukseskan program tersebut.

“Ulama-ulama kita mengajarkan _alyadul ‘ulya khairun min alyadus shufla._ Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Maka mari kita sama-sama sukseskan gerakan INUK dan kebaikannya pasti akan kembali kepada kita,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kiai Muzammil juga menyampaikan sejarah bagaimana NU didirikan oleh Rais Akbar KH. Hasyim Asy’ari tahun 1926. Menurutnya, perjuangan itu yang seharusnya bisa di tiru oleh para pengurus maupun warga NU.

“Setelah bermusyawarah dan mendapat jawaban dari guru-gurunya itu Mbah Hasyim dengan teguh berjihad menegakkan agama dan negara untuk mencapai kemakmuran bersama,” tandasnya.(rid/ros)

Comments