Dibuka, Webinar Diklat Literasi GLM LP Ma’arif PWNU Jateng

0
271
Webinar Diklat Literasi GLM LP Ma’arif PWNU Jateng

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Merespons era pandemi Covid-19, tim Gerakan Literasi Ma’arif (GLM) LP Ma’arif PWNU Jateng menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Literasi Part II via Webinar (Seminar Online), yang resmi dibuka pada Senin (15/6/2020) ini.

Kesempatan pertama webinar ini menghadirkan Junaidi Abdul Munif (juara I Lomba Esai Nasional RMI PBNU, 2017) dan Hamidulloh Ibda (Koordinator GLM LP Ma’arif PWNU Jateng) sebagai narasumber.

Hamidulloh Ibda, melaporkan, Diklat ini digelar dengan dua model. “Pertama, model webinar yang bisa diikuti secara daring lewat Zoom dan Youtube Maarif NU Jateng. Kedua, lewat WhatsApp Group (WAG), yang lebih fokus pada peminatan sesuai time line yang sudah direncanakan,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Junaidi Abdul Munif menjelaskan banyak hal tentang dasar-dasar jurnalistik dan literasi. Sedang Hamidulloh Ibda mengulas tentang teknik menulis dan mengirim berita, yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

“Diklat ini akan dilakukan oleh tim via webinar dan WAG. Dulu, rencananya memang kita akan turun ke bawah (turba), menggelar pelatihan di semua lini. Namun karena efek pandemi, maka kita merespons dengan kegiatan via daring,” terang Ketua Prodi PGMI STAINU Temanggung itu. (rls, ibd/ rid, adb, ros)

Comments