Di Madrasah TBS, Mahasiswa PLP UMK Direspons Positif

0
180
KH. Musthofa Imron menyampaikan sambutan pada penarikan mahasiswa PLP Prodi PBI UMK, kemarin.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sebanyak tujuh mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) pada Universitas Muria Kudus (UMK) mengakhiri Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP), Selasa (29/10/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut KH. Musthofa Imron SHI (Kepala MA NU TBS Kudus), Dr. A. Hilal Majdi MPd (Dosen Pembimbing Lapangan/ DPL), KH. Nur Khamim Lc Pg.D, Drs. Abdul Faqih, Arif Murtandho S.Ag, Kiai Suwantho S.Pd.I, Ali Mahsun S.Pd, Komari S.Pd, Charis Rahman S.Pd dan Heri Purwanto S.Pd.

Dr. A. Hilal Majdi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas bimbingan kepada mahasiswa yang mengikuti PLP. “Semoga ini akan bermanfaat dan dipetik hasilnya dari pengalaman yang ada di madrasah selama mengikuti kegiatan PPL,” ujarnya.

Dalam pandangannya, keberadaan madrasah TBS sangat penting untuk pendidikan umat, dan dalam upaya penanaman nilai-nilai rahmatan lil alamin. ‘’Nilai-nilai rahmatan lil alamin harus dibumikan,’’ ujarnya.

KH. Nur Khamim menyerahkan cinderamata kepada perwakilan UMK, Dr. A. Hilal Majdi.

KH. Musthofa Imron, mengemukakan, selama berkali-kali mahasiswa UMK melakukan praktik PLP di madrasah TBS, khususnya di Madrasah Aliyah (MA), dinilainya cukup baik. “Mahasiswa ketika di sini bisa menyesuaikan diri,” katanya.

Ditambahkannya, sekitar enam kali pengalaman ada mahasiswa PLP UMK di MA NU TBS, juga tidak ada respons yang kurang baik. “Alhamdulillah respons anak-anak juga baik,’’ tuturnya di depan DPL, para wakil kepala (Waka), guru pamong dan mahasiswa PLP. (ros/ adb, luh, rid)

Comments