Desa Kuwukan Gandeng NU dan Banom Cegah Penyalahgunaan Narkoba

0
345
Aksi tolak penyalahgunaan narkoba

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Berangkat dari keprihatinan dan kepedulian pada generasi penerus bangsa ke depan, Pemerintah Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, baru-baru ini.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Kuwukan, ini bertujuan untuk membentengi generasi muda, agar tidak terjerumus pada kegiatan apapun yang terkait barang haram tersebut.

Sularno, kepala Desa Kuwukan, menyebutkan, dalam penyelenggaraan kegiatan ini, pemerintah desa menggandeng berbagai pihak, di antaranya Nahdlatul Ulama (NU) berikut Badan Otonom (Banom)-nya, Polsek Dawe, dan UPT. Puskesmas Rejosari.

“Sosialisasi bahaya narkoba sebagai upaya mencegah penyalahgunaannya, ini baru pertama kali diadakan oleh pemerintah Desa Kuwukan. Harapannya, masyarakat sadar dan senantiasa berupaya menjaga serta melindungi generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba, khususnya di lingkungan Desa Kuwukan,” katanya.

Sosialisasi bahaya narkoba

Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba tersebut, diikuti oleh 60 peserta, yang terdiri atas pengurus RT, RW, PKK, Karang Taruna, NU, IPNU, IPPNU, GP. Ansor, Fatayat serta Muslimat.

Acara ini dhadiri pula oleh Camat Dawe, Drs. Budi Utomo SH., dr. Bambang (UPT Puskesmas Rejosari), Aiptu H. Agus Suroto (Kanit Binmas Polsek Dawe), dan Kiai Hasan Mafiq (pengurus Aswaja Center Kudus dan Rijalul Ansor Kecamatan Dawe). (fiq/ ros)

Comments