Cerianya Peserta Didik KBT Muslimat NU Kudus Kunjungi Museum Kartini

0
387
Anak – anak KBT Muslimat NU Kudus melihat – lihat koleksi Museum Kartini Jepara.

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Tak kurang dari 352 peserta didik Kelompok Bermain Terpadu (KBT) Muslimat NU Kudus nampak sangat ceria. Mengenakan busana adat, ratusan anak itu didampingi pendidiknya, mengunjungi Museum Kartini di Jepara, Senin (22/4/2019).

Antusiasme anak – anak itu begitu nampak, dari wajahnya yang sumringah. Sesekali satu sama lain, selama perjalanan, bercanda. Sesekali, para pendidik mengajak anak – anak itu berbincang tentang maksud dan tujuan dari kunjungan ini.

‘’Kunjungan ke Museum Kartini ini, adalah dalam rangka memeringati Hari Kartini, yang jatuh pada Ahad (21/4) kemarin,’’ terang Sa’idatul Akromah, pengelola KBT Muslimat NU Kudus kepada Suaranahdliyin.com, Senin (22/4/2019).

Di Museum Kartini, anak – anak diajak melihat – lihat koleksi museum yang sangat menarik. Banyak mutiara kata yang disampaikan RA. Kartini pada masa hidupnya, terpampang di berbagai sudut.

Pegawai museum, pun nampak antusias melayani pengunjung di momentum yang sangat spesial, yakni dalam suasana Hari Kartini. Koleksi museum yang ada yang menarik, adalah ruang RMP. Sosrokartono dan juga koleksi rangka binatang purba.

Di salah satu sudut Museum Kartini Jepara.

‘’Senang bisa main (berkunjung – Red) ke sini bersama teman – teman. Ini baru pertama kali main ke sini. Tadi ada patung dan foto – foto Ibu Kartini,’’ ujar Nararya Sangrama Mahaken Latif Kahiro, salah satu peserta didik.

Hal senada juga diungkapkan peserta didik lain, Mumtaza Alesha Arfa Aisy. ‘’Seneng, bisa ke sini sama Bu Guru dan teman – teman,’’ katanya yang bersama teman – temannya juga diajak berkunjung ke Jepara Ocean Park. (rid, mail, luh, lam, gie/ adb, ros)

Comments