Cegah Covid-19, SMK Duta Karya Lakukan Sterilisasi Tempat Ibadah dan Madrasah

0
391
Penyemprotan Disinfektan di MI NU Hidayatul Mustafidin, Ahad (22/03/2020) pagi
  • Masih dibuka Kesempatan Mendaftar

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Setelah sukses meluncurkan produk hand sanitizer, SMK Duta Karya melakukan sterilisasi 40 titik tempat ibadah dan madrasah Se-Kabupaten Kudus. Program pencegahan Korona (Covid-19) ini dilakukan mulai Ahad-Kamis (21-26/03/2020).

Kepala SMK Duta Karya M. Tho’at Muchtar menjelaskan sementara ini sasaran lokasi diutamakan untuk daerah Kudus yang bisa dijangkau oleh tim. Penyemprotan disinfektan itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Korona (Covid-19).

“Ada empat tim yang diterjunkan. Dilengkapi 4 unit sprayer dengan didampingi 3 guru pendamping,” jelas M. Tho’at.

Dok. Suaranahdliyin.com/M.Farid

Hari pertama ini misalnya, penyemprotan dilakukan ke empat titik yaitu MI NU Hidayatul Mustafidin, Masjid Jami’ Roudlatus Sholichin Piji Wetan, Masjid Jami’ Al-Munawwaroh Lau, Mushola Al-Mukhtar Piji Wetan dan Pondok Duta Aswaja Ngasinan Bae.

Sementara itu, koordinator program spraying disinfektan SMK Duta Karya, Muchammad Zaini, menambahkan diantara 40 titik tersebut juga ada lembaga pemerintahan dan balai desa. Panitia telah menyiapkan 150 liter cairan disinfektan untuk program ini agar bisa merata ke sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus.

“Ini baru kloter pertama, mungkin nanti sampai kloter ketiga. Diusahakan bisa merata,” jelas Zaini, Ahad (22/03/2020).

Sampai sekarang masih dibuka bagi siapa saja yang minat untuk dilakukan penyemprotan di lembaganya. Pendaftaran bisa menghubungi call center di 082 257 923 737 (Ely Fitriana Sari) atau 089 695 167 541 (Muchammad Zaini).

“Ya, silakan mendaftar nanti biar dijadwalkan untuk kami lakukan penyemprotan,” katanya. (rid, adb/ ros)

Comments