Cak Imin Dinilai Tepat Kembali Pimpin PKB

0
174
H. Nuruddin Amin, Ketua Dewan Tahfiz DPC PKB Kabupaten Jepara.

JEPARA, Suaranahdliyin.com – H. A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dinilai sukses membesarkan Partai Kebangkan Bangsa (PKB), Cak Imin pun dinilai sebagai salah satu sosok yang tepat untuk kembali memimpin partai itu.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Tahfiz DPC PKB Kabupaten Jepara, H. Nuruddin Amin kepada Suaranahdliyin.com, Selasa (9/7/2019) malam, menyusul akan digelarnya Muktamar PKB pada 20 Agustus 2019 mendatang di Bali.

‘’Cak Imin sangat tepat untuk kembali memimpin PKB. Di bawah kepemimpinannya, partai ini semakin besar,’’ ujar Gus Nung –sapaan akrab H. Nuruddin Amin.

Penilaian Gus Nung tersebut, ditilik dari perolehan kursi PKB di parlemen.’’Untuk kursi DPR RI, PKB dalam pemilihan legislatif (Pileg) lalu mampu meraih 58 kursi. Di DPRD Jawa Tengah, PKB kini meraih 20 kursi dari yang tadinya 13 kursi,’’ jelasnya.

Tak hanya di DPR RI dan DPRD Jawa Tengah PKB mengalami peningkatan perolehan kursi di parlemen. ‘’Di Kabupaten Jepara, perolehan kursi di parlemen juga mengalami peningkatan, yakni 6 kursi dari sebelumnya yang hanya mendapatkan 5 kursi,’’ paparnya.

Dengan kesuksesan yang diraih PKB saat ini, maka DPC PKB Kabupaten Jepara pun mendukung dan meminta Cak Imin agar berkenan memimpin kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2019 – 2024. (ros/ adb)

Comments