Raker GP Ansor Kaliwungu
Bersyukurlah Menjadi Penggerak Ansor

0
1073
Ketua PC GP Ansor Kudus Arif Musta’in menyampaikan pembekalan dalam orientasi dan raker PAC Ansor Kaliwungu

KUDUS, Suaranahsliyin.com – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Arif Musta’in mengatakan para kader – pengurus untuk selalu bersyukur lantaran menjadi pionir atau penggerak Ansor dan Banser.

“Kita patut bersyukur, tidak sembarang orang bisa menjadi pengurus Ansor. Kita adalah kader pilihan,”tegasnya dalam acara orientasi dan rapat kerja (raker) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP. Ansor Kaliwungu di RM Lawang Djati Dukuh Krajan Desa Papringan, Ahad malam (26/05/2024).

Di hadapan semua pengurus PAC GP Ansor dan Banser Kaliwungu ini,  Arif Musta’in didampingi Kasatkorcab Banser Kudus Nooryanto dan pengurus harian lainnya memberikan pengenalan, pengarahan, dan pembekalan kepada peserta orientasi dan raker.

Arif mengatakan pelaksanaan kegiatan orientasi sangat penting untuk membekali, mengarahkan, dan menguatkan komitmen pengurus Ansor sebelum menjalankan program-program selama satu periode ke depan.

“Kemarin sewaktu ada banjir di Kudus, saya mendapat instruksi melalui pesan WhatsApp dari Gus Solah (ketua PW Ansor Jateng) untuk bergerak mendirikan posko. Dan saya tetap melaksanakan tugas tersebut, meskipun waktu itu saya belum dilantik.”tuturnya.

“Harapannya, kita tetap satu komando, dalam keadaan apapun kita harus siap melaksanakan tugas dan kewajiban Ansor-Banser,”sambung Arif.

Senada dengan yang disampaikan Arif, Nooryanto menegaskan bahwa Banser Kudus harus satu komando di bawah pimpinan PC GP Ansor Kudus.

“Sudah selayaknya kita satu komando, untuk menguatkan soliditas,”tandasnya.

Ketua PAC GP Ansor Kaliwungu M Faizuddin,  mengatakan bahwa pelaksanaan orientasi ini  bertujuan agar semua pengurus memahami tugasnya masing-masing. Sehingga dapat melaksanakan tanggung jawab dan tugas organisasi dengan maksimal.

“Semoga ke depannya pengurus Ansor Kaliwungu semakin kompak dan solid. Dan program kerja kami dapat memberi berkah dan manfaat untuk kita semua,”harapnya.

Pada kegiatan yang berlangsung hingga larut malam ini, semua pengurus PAC GP Ansor Kaliwungu menyusun dan menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan sesuai bidang masing-masing, seperti bidang organisasi, kaderisasi, ekonomi, media, olah raga, hingga lingkungan.(saref/adb)

Comments