Bersepeda, Kader NU Kaliwungu Syiarkan Maulid Nabi

0
122
Beberapa kader NU Kaliwungu melintas di salah satu rute yang telah ditentukan.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Unik. Para kader Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Kaliwungu ini melakukan syiar maulid dengan bersepeda, Selasa (20/11/2018) pagi kemarin. Kegiatan ini diikuti oleh PAC GP Ansor Kaliwungu, PAC Fatayat NU Kaliwungu, PAC IPNU/ IPPNU Kaliwungu, PR GP Ansor, PR Fatayat NU, PR IPNU/ IPPNU se Kaliwungu.

Sebelumnya, pesepeda itu berdoa bersama di depan Gedung MWC NU Kecamatan Kaliwungu, yang kemudian mulai bergerak menuju Utara Lapangan Kedungdowo ke barat sampai ke pertigaan arah Tumang.

Rute sepeda santai kemudian dilanjutkan ke arah Desa Sidorekso, kemudian melalui pertigaan masjid Gamong. Di halaman Masjid Gamong ini, peserta istirahat sejenak, dilanjutkan dengan infaq dan  pembagian kupon.

Setelah beristirahat, peserta sepeda santai kemudian melanjutkan rutenya melalui pertigaan Desa Jetak, kemudian bersepeda sampai ke garis finish di Gedung MWC NU Kaliwungu.

“Selain mensyiarkan peringatan hari besar Islam melalui Gebyar Maulid sholawatan, juga dimeriahkan dengan bersepeda Bareng, untuk menjaga kesehatan peserta,” ujar M. Khoirul Anam, salah satu anggota GP Ansor.

Muhammad Rouf, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kaliwungu, berharap melalui kegiatan ini mampu Memberikan keyakinan tentang keberadaan organisasi Nahdlatul Ulama kepada generasi milenial.

“Semoga kegiatan ini mampu memberikan keyakinan yang mendalam tentang keberadaan Generasi NU dan Aswaja, khususnya di kalangan generasi muda, dan umumnya kepada masyarakat  sebagai wasilah yang tepat untuk perjuangan li maslahatil ummah,” lanjutnya diamini Poniah, Ketua PAC Fatayat NU Kaliwungu.

Pada kesempatan itu, panitia menyiapkan berbagai hadiah menarik, mulai dari sepeda, kipas angin dan puluhan hadiah lain. Hadiah utama berupa pada kegiatan sepeda santai kali ini, disabet oleh Siti Nur Hasanah, aktivitis IPPNU Kecamatan Kaliwungu (luh, gie/ adb, ros)

Comments