Bekali Anak SD dengan Pemahaman Islam Ramah dan Toleran

0
213
  • Al-Mawaddah Gelar Spiritual Preneur Camp
Peserta Spiritual Preneur Camp foto bersama di sela-sela berkunjung ke Menara Kudus.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Mengisi liburan sekolah, beberapa waktu lalu, Pesantren Entrepreneur Al-Mawaddah menggelar Spiritual Preneur Camp untuk anak Sekolah Dasar (SD), 6 – 11 Juli lalu.

Kegiatan selama enam hari tersebut, tentu memberikan pengalaman liburan berbeda para peserta. Pasalnya, tidak seperti liburan sekolah biasanya, kali ini mereka mendapatkan bimbingan ibadah dan dikenalkan dengan dunia wirausaha yang dikembangkan Al-Mawaddah.

Spiritual Preneur Camp yang baru kali pertama ini digelar, diikuti tak kurang 70 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Yogyakarta, bahkan juga ada yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.

“Diharapkan, kegiatan ini berkontribusi positif membentuk karakter peserta menjadi generasi yang kreatif dan berkarakter,’’ ujar H. Sofiyan Hadi, motivator dalam Spiritual Preneur Camp tersebut.

Dia menambahkan, Spiritual Preneur Camp dikemas sangat menarik, yang menggabungkan antara unsur ilmiah dengan hiburan (edutainment), simulasi, senam otak (brain gym), game edukasi, musik dan sinema dengan didukung teknologi multimedia modern.

Hj. Khadijah menyampaikan paparan di depan peserta Spiritual Preneur Camp.

‘’Dengan konsep itu, peserta pun merasa nyaman dan fun, selain juga mesti terlibat aktif melalui metode experiential learning, mentoring dan outbond activity yang diterapkan,’’ ungkapnya.

Di sela-sela mengikuti Spiritual Preneur Camp tersebut, para peserta juga diajak mengunjungi Masjid Al-Aqsha Menara Kudus dan menziarahi makam Kanjeng Sunan Kudus, salah satu anggota Wali Songo.

‘’Untuk menapak jejak perjuangan Sunan Kudus, yang  berhasil mengembangkan Islam damai, ramah dan toleran.  Anak-anak perlu dikenalkan pemahaman yang benar, bahwa Islam itu agama damai. Agama cinta. Kita bentengi mereka, agar tidak terpapar paham radikal,” tegas H. Sofiyan Hadi diamini Hj. Khadijah. (rls/ ros, adb)

Comments