Harlah ke-78 Muslimat
Banser Boyolali Kawal 20 Rombongan Bus Menuju Harlah ke-78 Muslimat NU di GBK

0
1249
Anggota Banser Boyolali mengawal Rombongan menuju Jakarta

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Puluhan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Boyolali mengawal keberangkatan ratusan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Boyolali, Jawa Tengah menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,Jum’at (19/1/2023). Mereka terbagi di setiap rombongan 20 bus untuk menghadiri perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-78 Muslimat NU.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Boyolali Ebit Susanto mengatakan, pengawalan Banser ini ditujukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anggota muslimat sepanjang perjalanan hingga kembali ke Boyolali.

“43 personel Banser bertugas dalam pengamanan perjalanan muslimat ke Harlah ke-78 Muslimat NU di Gelora Bung Karno Jakarta, untuk pemberangkatan sebanyak 20 bus ibu-ibu muslimat,” kata Ebit.

Disampaikan, rombongan muslimat Boyolali berangkat Jumat (19/1/2024) pukul 09.00 WIB yang terbagi menjadi dua titik kumpul. Titik kumpul wilayah utara di NU Center Klego dan wilayah selatan di pesantren Al Huda Doglo.

Ebit mengharapkan anggota Banser yang yang melaksanakan tugas pengawalan ke GBK selalu berkoordinasi dengan baik bersama panitia.

“Layani dengan sepenuh hati karena ini bagian khidmat kita dan tentunya jaga selalu marwah organisasi,” pesannya.

Sebagian rombongan Muslimat Boyolali menuju Harlah ke-78 di Jakarta

Menurut ketua panitia Nyai Hilma A’yunina, sesuai jadwal acara Harlah ke-78 Muslimat NU yang sudah beredar, perayaannya digelar di GBK pada Sabtu (20/1/2024). Diperkirakan akan dipadati oleh ratusan ribu anggota Muslimat NU dari berbagai daerah.

“Selain menghadiri rangkaian harlah Muslimat NU, jamaah Muslimat NU Boyolali juga mengagendakan ziarah ke sejumlah wisata religi,”jelasnya.

Peringatan Harlah ke-78 digelar bersamaan dengan Harlah ke-101 NU di GBK. Pimpinan Pusat Muslimat NU menargetkan 150 ribu anggota Muslimat akan menghinaukan stadion Bunga Karno tersebut. (sulis/adb) 

Comments