Bangun Masjid Darurat dari Baja Ringan, NU Jateng Kirim 10 Relawan Khusus Ke Lombok

0
376
Rois PWNU Jateng KH. Ubaidullah Shodaqoh didampingi ketua LAZISNU Jateng melepas 10 relawan khusus ke Lombok NTB,Sabtu (15/9/2018)

SEMARANG,Suaranahdliyin.com – Untuk ketiga kalinya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah kembali memberangkatkan tim siaga bencana untuk Lombok, NTB, Sabtu sore (15/9/2018) ini.

Tim yang berjumlah10 relawan ini dilepas langsung Rois Syuriah PWNU Jawa Tengah, KH. Ubaidullah Shodaqoh dan Ketua PW. Lazisnu Jawa Tengah, Muh. Mahsun di Kantor PWNU Jawa Tengah Jl. dr. Cipto, Semarang.

Dalam keterangannya, ketua PW NU Care- LAZISNU Jawa Tengah Muh.Mahsun mengutarakan 10 relawan ini memiliki spesifikasi kemampuan membangun kontruksi dari bahan baja ringan. Mereka akan membangun masjid darurat dari baja ringan yang digagas PWNU Jateng.

“Semua ini semata-mata kita (PWNU) lakukan dalam rangka kepedulian kita terhadap saudara-saudara terdampak gempa bumi di Lombok,”ujarnya kepada Suaranahdliyin.com,Sabtu (15/9/2018).

Disamping itu, jelas Mahsun, para relawan membawa 1 truk bahan baja ringan untuk kontruksi masjid darurat . Total baja ringan ini senilai Rp 110 juta.

“Masjid darurat ini dibangun di titik lokasi Pondok Pesantren Nurul Yaqin Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.”terangnya,

Sebelum berangkat, relawan mendapat pengarahan dari arsitek terkait bangunan masjid dari bahan baja ringan

“Satu hari sebelum berangkat, para relawan mendapat pengarahan dari arsitek terkait kontruksi bangunan masjid darurat untuk lombok NTB ini,”imbuhnya..

Saat pelepesan, KH.Ubaidullah Shodaqoh berpesan agar relawan jaga diri, dan melaksanakan tugas dengan baik. Relawan harus ikhlas dan sabar bahwa hasil kerja kalian nanti akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Jadi akan menjadi amal jariyah kalian,”kata Mbah Ubed.(adb/ros)

 

 

 

Comments