Arofatul Ulya, Alumnus Mu’allimat PPL di Thailand

0
1541
Arofatul Ulya

THAILAND, Suaranahdliyin.com – Sungguh mengesankan prestasi alumnus MA. NU. Muallimat yang satu ini. Pernah mengikuti Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) yang diselenggarakan Kementerian Kemaritiman, menjadi Duta Pilkada Kudus 2017, dan kini dia tengah menjalani tugas Pendidikan Profesi Lapangan (PPL) di salah satu sekolah di Thailand.

Adalah Arofatul Ulya, alumnus MA. NU. Mu’allimat Kudus, yang melanjutkan studi Program Sarjana (S1) di Universitas Muria Kudus (UMK). Selain sebagai mahasiswa berprestasi, di kampus, dia juga dikenal sebagai penulis yang aktif.

‘’Saya mengikuti PPL di Thailand bersama beberapa teman, yaitu Nabella Aprilliya, Seruni Widya Ariani, dan Dayu Kusumaningtyas,’’ terang alumnus MA. NU. Mu’allimat 2014/2015 lalu itu.

Di Thailand, dia PPL di Darunsat Wittaya Islamic High School, Pattani Province, Thailand. ‘’PPL berlangsung dari tanggl 3 hingga 19 September mendatang,’’ katanya kepada Suaranahdliyin.com melalui WhatsApp.

Berada di negeri orang, tentu saja Ulya dan teman-temannya mesti pandai-pandai beradaptasi. Namun menurutnya, kendala yang dihadapinya tidaklah serius. ‘’Alhamdulillah (Saya PPL-Red) di sekolah Sunni,’’ ujarnya. (ros/ adb)

Comments