Ansor Kota Luncurkan Mobil Siaga Layanan Umat

0
547
Mobil Siaga Ansor Banser Kudus diluncurkan, Selasa Malam kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kota Kudus meluncurkan mobil siaga layanan umat, Selasa malam(24/3/202). Peluncuran ditandai dengan khataman Al-Qur’an secara online oleh pengurus dan kader Ansor Kota.

“Karena tidak diperkenankan berkerumun,kami melakukan khataman Al Qur’an secara online menandai penggunaan mobil siaga Ansor-Banser. Semoga berkah manfaat,”jelas ketua PAC GP Ansor Kota Muhammad Fatchul Munif kepada suaranahdliyin.com, Kamis (26/3/2020).

Munif mengatakan pengadaan mobil siaga dalam rangka memfasilitasi warga yang membutuhkan penanganan segera untuk berobat ke rumah sakit atau puskesmas. Tujuannya, membantu bagi masyarakat yang dalam kondisi darurat agar dapat memperoleh layanan sosial yang cepat dan penanganan yang tepat.

“Mobil ini diperuntukkan pelayanan transportasi orang dan barang tertentu sebagai sarana bantuan sosial bidang pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah Kecamatan Kota Kudus dan sekitarnya,”ujarnya.

Mobil siaga ini, lanjut dia, baru bisa mengoperasikan pelayanan untuk kebutuhan dalam kota. Pihaknya belum mampu melayani pengantaran luar kota.

“Bila ingin menggunakan mobil siaga ini, secara tehnis bisa menghubungi nomor layanan 0821-2000-1926,”terang Munif.

Ia menambahkan mobil siaga berjenis granmax ini merupakan hasil pengumpulan dana dari pengurus, kader dan anggota Ansor serta anghniya nahdliyin hingga shodaqoh/sumbangan yang tidak mengikat dari para dermawan.

“Alhamdulillah keinginan mobil siaga Ansor-Banser Kota terwujud berkat bantuan para dermawan/aghniya. Terima kasih kami haturkan semoga mendapat balasan keberkahan,”ujarnya.

Untuk mengawali launching, mobil siaga telah digunakan mengantar anggota Banser keliling desa melakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan mencegah virus covid-19 di wilayah kota Kudus.(adb/ros)

 

Comments