Ansor Klego Boyolali Sosialisasi Penguatan Nasionalisme

0
699
Ansor Klepo sosialisasi penguatan nasionalisme

BOYOLALI,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Klego Boyolali melakukan sosialisasi Penguatan Nasionalisme Pengamalan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan”, Rabu (12/4/2023). Bertempat di kediaman H Martono di Desa Karangmojo, dihadiri Ketua PAC GP Ansor Klego Gus Halilintar dan jajaran pengurus serta kader Ansor setempat.

Penasihat GP Ansor Klego Ahmad Muzamil mengatakan kader Ansor harus bisa mengamalkan nilai-nilai ideology Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi Ansor dan Banser merupakan salah satu benteng penjaga kiai dan keutuhan NKRI.

“Kegiatan sosialisasi ini juga dapat menjadi agenda penguatan (nasionalisme) di internal GP Ansor di tingkat Anak Cabang  beserta ranting,”ujarnya

Ketua GP Ansor Klego, Gus Halilintar menjelaskan bahwa target sosialisasi ini adalah GP Ansor ingin menanamkan rasa kebangsaan yang tinggi di kalangan pemuda khususnya kader-kader Ansor di tingkat kecamatan dan ranting.

“Kita ingin memperkuat pengetahuan dan pemahaman tentang kebangsaan dari aspek sejarah nasional dan sejarah perjuangan ulama NU yang memadukan nasionalisme dan religiositas dalam memperjuangkan suatu kemerdekaan negara – bangsa,” jelasnya.

Ia mengharapkan para kader Ansor mempunyai semangat perjuangan yang tetap sama dengan para ulama NU dengan dilandasi dasar-dasar  pengetahuan wawasan kebangsaan yang agamis.

“Mereka diharapkan bisa menjadi benteng pertama yang kokoh dalam mempertahankan bangsa dan agamanya. Serta seluruh sahabat – sahabat agar selalu semangat dalam mengawal dan menyukseskan program-program pimpinan,” tegasnya dalam kegiatan yang ditutup buka bersama itu. (Sulistyawan/adb)

Comments