Hadiri Reuni PP Hidayatul Mubtadiat Lirboyo
Alumni Brebes: Niatnya Silaturahim dan Sowan Pengasuh

0
573
Rombongan alumni dari Brebes menuju Reuni Akbar Mubtadiat Lirboyo

KEDIRI,Suaranahdliyin.com – Reuni Akbar Pondok Pesantren (PP) Putri Hidayatul Mubtadiat Lirboyo pada 2-3 Maret mendapat sambutan antusias dari para alumni. Ribuan alumni dari berbagai daerah berdatangan di Lirboyo Kediri Jatim. .

Dari Brebes Jateng misalnya, rombongan alumni berangkat menggunakan dua bus dan beberapa mobil pribadi. Mereka berangkat reuni dengan niat sowan kepada pengasuh pondok pesantren sekaligus silaturahim dengan seluruh alumni.

“Tentu ini merupakan kesempatan emas untuk bersilaturahim,”kata koordinator rombongan Hj. Khulasoh.

Khulasoh menyatakan para alumni jauh jauh hari sudah mempersiapkan datang dalam acara Reuni Akbar di Pondok Lirboyo. Sebagai alumni, ia merasa bersyukur pernah mengenyam pendidikan di Lirboyo.

“Rasa syukur inilah salah satu kami wujudkan dengan meluangkan waktu untuk sowan masyayekh dan Mustahiq (guru,) yang telah membimbing kami selama di Lirboyo,” tutur alumni angkatan 1999.

Sebenarnya alumni santri  putri di Brebes itu, terang Khulasoh, sangat banyak. Jika berangkat semua bisa puluhan bus.

“Namun karena kesibukan mereka akhirnya hanya 2 bus dan beberapa kendaraan kecil.Ada juga yang berangkat dengan kendaraan umum, tapi itu hanya beberapa orang saja,”imbuhnya.

Rangkaian Reuni Akbar selama dua hari meliputi reuni kelas, ziarah dan berpuncak Reuni Akbar di Aula Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo. Dalam acara itu, KH Anwar Mansur menyampaikan mauidhah hasanah di hadapan ribuan alumni Pondok Pesantren Putri Lirboyo Kediri.(sururi/adb)

Comments