Alif Raih Medali Emas di Ajang Nasional POSI

0
398
Muh Alif Ilham Muzakki/ Foto: istimewa

PATI, Suaranahdliyin.com – Muh. Alif Ilham Muzakki, kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Komisariat Madrasah Abadiyah Gabus Pati, berhasil mendirikan prestasi dengan menyabet medali emas pada Kompetisi Nasional Online Bidang IPS SMP/MTS yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sins Indonesia (POSI) Medan, Sumatera Utara, Ahad (20/9/2020) lalu.

Ketua IPNU Komisariat Abadiyah, Taufik Hidayat, mengatakan, Alif memang salah satu kader dengan kemampuan akademik yang bagus. Dengan kemampuannya, di tengah pandemi Covid – 19, alhamdulillah dia mampu mempersembahkan bisa prestasi di olimpiade ini.

“Dia memang kader IPNU yang tekun, bisa membuktikan meskipun ditengah pandemi dia bisa menjuarai olimpiade di tinglat nasional,” ujarnya.

Peserta didik kelas IX ini, di ajang tersebut, mampu menyisihkan ratusan peserta dari berbagai daerah se Indonesia, berkat pembinaan dan pendampingan yang dilakukan Ellayati Rafsanjani, salah satu guru.

“Persiapannya melalui pembinaan rutin di sekolah dan sering-sering latihan mengerjakan dan membahas soal,” terangnya kepada Waliyuddin, kru magang Suaranahdliyin.com.

Ellayati berharap, prestasi yang berhasil diukir Alif, bisa memotivasi peserta didik lain untuk berprestasi dan mengharumkan nama Madrasah Abadiyah. (waliyuddin/ adb, ros)

Comments