42 Pejabat Baru di Bidang Pendidikan Islam Dilantik

0
77
Prosesi pelantikan pejabat baru di Kemenag RI.

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kamaruddin Amin, melantik  10 pejabat eselon III dan 32 pejabat IV di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI.

Pelantikan dilaksanakan di Lantai VIII Gedung Kemenag, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019) sore disaksikan Imam Safei (Sekretaris Ditjen Pendis), Rohmat Mulyana (Direktur PAI), Ahmad Umar (Direktur KSKK Madrasah), dan Arsykal Salim (Direktur PTKI).

Kamaruddin Amin menuturkan, bahwa rotasi atau roling jabatan adalah hal biasa dalam dinamika birokrasi. “Rotasi dilakukan sebagai upaya merespon tantangan organisasi dan meningkatkan kinerja sebuah organisasi. Mari pahami, bahwa pelantikan sebagai sebuah tradisi biasa,” ujar Kamaruddin Amin dalam rilis yang diterima Suaranahdliyin.com.

Kamarudin pun berpesan kepada pejabat yang dilantik, bahwa hal pertama yang mesti dilakukan adalah  mempelajari aturan secara konperhensif terkait tugas masing-masing. Menurutnya, ketika kseseorang diberi amanah, maka dirinya diasumsikan dianggap paham dan paling pas pada posisi yang diduduki.

“Mari kita emban amanah ini dengan baik, dengan dedikasi, dengan komitmen, dengan penuh integritas, sekaligus diniati sebagai sarana beribadah kepada Allah,” ajak Guru Besar lulusan Jerman ini.

Selain itu, tambahnya, setiap pejabat harus menguasai tugas yang diamanahkan. Menurutnya, lanjutnya lagi, hal tersebut penting untuk bisa melakukan inovasi-inovasi dan melakukan yang terbaik untuk tugas dan fungsi.

“Mari kita laksanakan tugas masing-masing. Yang terpenting mari kita berikan terbaik kepada masyarakat,” katanya di depan para pejabat yang baru dilantik itu. (rls/ adb, ros, rid)

Comments