20 Pasang Calon Pengantin Ikuti Nikah Maulid

0
328

PEKALONGAN,Suaranahdliyin.com –Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H Kanzus sholawat Pekalonngan bakal diawali dengan Nikah Maulid, Jum’at (22/12/2017) lusa. Sebanyak 20 pasang calon pengantin bakal  mengikuti pernikahan bersama yang diadakan Kanzus Sholawat bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Pekalongan.

Ketua Panitia Nikah Maulid H Agus Yahya mengatakan, kegiatan nikah maulid yang diselenggarakan Kanzus sholawat Pekalongan merupakan rangkaian kegiatan maulid nabi yang dihelat Habib Luthfy bin Yahya selaku khodimul maulid.

“Kegiatan nikah maulid ini menjadi agenda resmi Kanzus Sholawat setiap tahun dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang ingin melangsungkan pernikahan sesuai aturan yang berlaku,” tutur Agus.

Dikatakan, hingga Rabu sebenarnya ada 25 pasang calon pengantin yang ingin bergabung dalam nikah maulid. Namun, beberapa pasang calon pengantin administrasinya tidak lengkap sehingga pihaknya memutuskan ada 20 pasang yang memenuhi syarat.

Sekretaris Umum Panitia Maulid, Sumarjo menjelaskan rangkaian kegiatan maulid di Kanzus Sholawat,  selain Nikah maulid dilanjutkan  kirab merah putih dan pembacaan rotibul kubro.

Kemudian, Sabtu (23/12) apel merah putih dan ikrar NKRI, silaturrahim ulama thariqah TNI dan Polri, pawai pajang jimat, pembacaan dalailul khoirot, khotmil qur’an, pembacaan manakib dan panggung hiburan musik ‘elbalasyik’.

“Hari Ahad (24/12) puncak acara peringatan Maulid Nabi SAW di Kanzus Sholawat,”imbuhnya.

Dijadwalkan hadir pada perngatan maulid, Presiden RI ke-6 H Susilo Bambang Yudhono, Panglima TNI dan Kapolri serta ribuan tamu undangan lainnya dari berbagai daerah dan luar negeri. (rls/adb)

 

Comments