20 Gapoktan di Jepara Terima Bantuan Alsintan

0
67

Penyerahan alat mesin tani (alsintan) kepada 20 Gapoktan di Jepara

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Sebanyak dua puluh gabungan kelompok tani (gapoktan) dari tiga kecamatan di Jepara menerima bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dari pemerintah. Penyerahan dilakukan oleh Bupati Jepara, Marzuki, Anggota Komisi XI DPR RI, Fathan Subchi dan Badan Pengawas Keuangan (BPK), Rizal Jalil di Desa Ketileng Singolele, Kecamatan Welahan, Jepara, Rabu (12/09/18).

Dalam kesempatan itu, Fathan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Republik Indonesia atas upayanya mewujudkan swasembada pangan dan kesejahteraan petani. Ia berharap alsintan yang diberikan kepada gapoktan di Jepara ini dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil tani di Jepara.

“Ini merupakan langkah nyata yang baik untuk mewujudkan swasembada pangan,” ujar Fathan.

Kemudian, dengan mengutip hadits khairunnas anfa’uhum linnas Fathan menilai bahwa petani adalah profesi yang paling banyak memberi manfaat kepada siapapun. Tidak hanya satu orang tapi sekumpulan orang, bahkan seluruh orang di belahan dunia.

“Pemerintah akan terus kami dorong untuk selalu mengutamakan kesejahteraan para petani. Harapannya agar stabilitas pengan kita terjaga, petani kita makmur dan bangsa kita berjaya,” katanya.

Selain itu, Fathan juga meminta kepada warga dan pemerintah desa agar memaksimalkan pengeloaan dana desa untuk juga dialokasikan kepada kepentingan dunia pertanian dan pangan.

Senada, Rizal Jalil mengapresiasi pemberian bantuan ini dan berharap bisa lebih banyak lagi diberikan kepada seluruh gapoktan dan petani di pelosok negeri.

“Harapannya dunia pertanian di Indonesia akan terus ditingkatkan kualitasnya sehingga maju,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jepara, Marzuki menyampaikan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya baik ini.

“Terima kasih kepada semua pihak, utamanya pemerintah RI, DPR RI dan BPK karena sudah mau berkunjung dan membawa alsintan ini untuk petani-petani kami,” ucapnya. (rls/rid)

Comments